Cara Cepat Menurunkan Berat Badan


Banyak orang selalu nanya, gimana sih caranya kurus? Begitu dijawab, "Ih gila, kok gue diet nggak kurus-kurus ya". Gue akan kasih jawabannya dipenghujung cerita.

Jaman SD sampai SMA kelas 1, gue adalah cewek berbodi gemuk, bukan gendut ya. Gemuk itu semok-semok lucu, sedangkan gendut artinya obesitas berat. 
Tahun 2006, tempat fitnes berwarna ungu baru mulai buka di daerah Tangerang. Promonya gila-gilaan jadi gue kepengen deh jadi member. Asal lo tau juga, salesnya bermulut manis banget! Gue jadi terhanyut dengan buaian bodi seksi ala-ala Scarlett Jo. Jadilah gue dan teman-teman gue masuk. Berasa keren sih pertama masuk situ, maklum anak bau kencur masuk tempat fitness mewah kan gimana gitu.

Berat awal gue adalah 62 kg. Begitu masuk dan perkenalan alat, gue langsung ngerti kalau gue harus rajin ikut kelas RPM. Pertama kali ikut kelas RPM, badan rontok! Gue nggak bisa ketawa, perut sakit, duduk dimanapun harus pelan-pelan. "Gue nggak bakal ikutan kelas lagi!", janji gue dalam hati. Eh, tapi tetap ikut lagi, alasannya sederhana sih, banyak yang ganteng. *lap iler*

Selama gue ngegym, rute gue adalah kelas RPM, Treadmill, alat otot perut dan paha. Jangan ditanya makan gue gimana. Kalau di rumah sih dari dulu memang makan gue dibatasin, malem cuma ngejus sedangkan kalau gue diluar, behhhhh, makan mah makan aja bodo amat deh. Dengan satu catatan, gue nggak makan nasi putih karena nggak gitu doyan, Gue lebih milih cemilan dibanding harus makan nasi kecuali ada sambal terasi, gue akan makan nasi putih.

Setahun lebih, dua hari sekali gue pasti ke gym. Tidur siang di angkot, sampai gym langsung masuk kelas, kelar kelas lanjut main alat. Hasilnya, berat gue cuma turun tiga kilogram. Lho? Nggak berhasil? Berhasil kok, yang menghilang adalah kumpulan lemak gue. Gue bangga dengan berat 59 kg, badan gue kenceng dimana-mana bahkan sepenglihatan teman-teman, berat badan gue harusnya 55 kg. *Nyahahahahhahahaha...* 
Lanjut dua tahun kemudian, berat gue cuma muter di 58 dan 59 kg doang. Mungkin juga disebabkan oleh motto gue waktu itu adalah olahraga untuk makan.

Sampai ketika...

Tahun 2011, gue putus cinta dan berat badan gue langsung turun ke 54 kg. Nggak ini bukan karena gue kebanyakan drama tapi gue akuin gue stress berat. Kalian bisa bilang, "Elah cuma turun 4 kg mah nggak bakal ngepek". Tapi kalau yang kenal dan lihat secara nyata, pasti bilang gue kayak tengkorang hidup. Gue kurusan!!! Celana gue mulai kayak sarung begitu dipake. Yang paling parah, gue pernah disangka pinjam baju seragam kuliah orang lain karena kegedean banget! *Bangke emang*

Positifnya adalah gue seneng gue kurusan tapi fase yang gue lewatin untuk mencapai kurus adalah fase paling gila dalam hidup gue. Awal putus, gue nggak bisa makan apapun. Kulit KFC, nasi padang, nggak ada rasa di lidah. Bisa dibilang sehari mungkin gue cuma makan tiga sendok nasi. Gilanya, gue nggak berasa lapar sama sekali. Rasa-rasa manusia gue hilang, terganti dengan rasa kehilangan, rasa patah hati, dan stres akut. Tau keripik yang rasa pedesnya bikin pengen ngegebok orang? Itulah menu makan malam gue. Cuma keripik itu yang bisa bikin lidah gue merasakan makanan.

Dalam sebulan berat badan gue mencapai angka yang dulu bagi gue itu mimpi doang, 54 kg. Banyak banget yang minta gue resep kurus, resep diet dan resep cara makan. Bisa bilang apa gue selain, "Patah hati doang kok". Ehhh, gue malah diledek dan dibilang pelit, mau cantik sendiri. 

Begitu banyak cewek pengen kurus tapi jarang yang mau sabar. Semua mau instan tapi mau sehat juga. Untuk yang baca ini, gue cuma beruntung karena gue nggak kena gangguan kesehatan karena pola makan yang ekstrim. Hal-hal yang bisa didapat secara instan nggak akan bertahan lama, kalau mau kurus ya olahraga digabung dengan diet. Olahraga tanpa diet itu kurang, diet tanpa olahraga namanya omong kosong. 

Jadi kalau ada yang tanya lagi, gimana cara gue kurus, gue akan tetap jawab, "PATAH HATI AJA SONO".



Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer