Langsung ke konten utama

Postingan

Le Pirate Beach Club, Nusa Ceningan

Cerita berlanjut ke dua hari terakhir di Bali. You should read about my last post about my experience in Penida. Hari masih panjang ketika gue memutuskan untuk cabut dari Penida. Jam 12 teng, gue udah kembaliin motor pinjaman ke pelabuhan dan langsung ngerasa beruntung banget karena ternyata bensin motor habis gue pake selama 4 jam di sana. Untung nggak pas gue lagi di tengah hutan sana tuh motor habis bensin, bisa habis juga kaki gue kalo dorong motor dengan keadaan jalanan begitu. Sayang ya gue nggak sempet mengabadikan jalanan di Nusa Penida, saking gue udah kecapekan dan kepengen balik aja.

Cerita Penida pindah ke Ceningan, cara berpindah-pindahnya hanya tinggal sewa kapal masyarakat umum yang ada di sana, sekali jalan dihargai 150 ribu rupiah, sedangkan untuk di pulaunya tetap sewa motor seharga 80-100 ribu rupiah sudah termasuk bensin. Kalau mungkin ada yang jago tawar menawar, ya, mungkin bisa dapat harga lebih murah. Pulau Ceningan lebih kecil dari Penida dan Lembongan jika k…
Postingan terbaru

Nusa Penida, Lembongan dan Ceningan (4 Des - 6 Des 2016)

Banyak yang bilang nulis blog itu bukan cuma hobby tapi ketekunan dan niat. Enam bulan mundur kebelakang, gue ngerasa maleessss super buat ngelanjutin blog ini dan nanggung banget gue nulis cerita ke Bali belom kelar. Sampai akhirnya kemarin gue ketemu temen dan ngobrol-ngobrol soal hobby. Ngalor ngidul sampai ke pembahasan kalau dia sempat baca blog gue ini dan dia nanya kenapa gue nggak lanjutin. Yah, jawaban gue pasti lagu lama antara malas dan nggak fokus sama kerjaan. Sebenarnya dalam lubuk hati malah gue nggak yakin sama diri sendiri. Ini buat apaan sih gue nulis begini, ada yang baca nggak sih, layak dibaca orang nggak ya and another questions running on my head. Temen gue itu dengan santai jawab ya lanjutin aja, sayang kalau nggak dilanjutin. And here I am, starting with a new intention.

Lanjut lagi dari cerita kemarin, gue memang ngiler banget pengen ke Nusa Lembongan, Penida dan Ceningan. Dengan bekal sedikit cerita dan hasil googling sana sini, gue putuskan akan menginap s…

Sanur, The Old Bali ( 2 Des - 4 Des )

Hari ini,

Kami meninggalkan area kuta dan pindah ke Sanur untuk menginap selama tiga hari kedepan. Rencananya tanggal 4 Desember, kami akan menyebrang ke Pulau Nusa Lembongan. Pelabuhannya sendiri berada di Sanur sehingga akan lebih mudah jika kami pergi pagi-pagi dari area Sanur juga.
Sebelum ke Sanur, rencana awal ingin ke permandian air panas di Batur. Tetapi melihat-lihat review yang antara bagus dan tidak, akhirnya ganti rute ke Bukit Campuhan yang sedang hits banget di Instagram. Sekitar dua jam, peta menunjukkan harusnya kami hampir mendekati objek tapi, kok, nggak kelihatan bukitnya. Bolak balik putar jalan, mengikuti pepatah malu bertanya, sesat di jalan, ya sudah, bertanyalah kami ke penduduk sekitar. "Iya, dek, bener kok di sini. Parkir sini aja ndak apa-apa. Nanti turun ke sana ngelewatin sekolah."
Pantesan aja nggak kelihatan. Jadi rutenya harus turun melewati tangga kecil, tangganya ini benar-benar lebih mirip kayak turun ke bawah jembatan mau ke sungai lalu ja…

Bali ( 29 Nov - 2 Des 2016 )

Hello,

The Day! yipiii...

Seharusnya jam keberangkatan ke Bali adalah jam delapan malam dan gue tiba di airport jam setengah enam. Niat abis ye! Alhasil, makan dulu biar nggak kelaperan karena bakalan tiba di Bali itu kira-kira nyaris tengah malam. Sekitar jam tujuh, gue memutuskan untuk masuk ke boarding room karena bingung mau ngapain lagi. Ketika menuju ke sana gue ngegerutu ke pacar gue kenapa bukan beli yang keberangkatan jam tujuh aja karena, oh, karena flight gue delay sampai jam 9 malam. Begitu sampai, kami ditegur oleh staff bandara untuk dicek boarding pass dan SURPRISE, bless you wherever you are, sir, flight kami diubah menjadi jam tujuh, yang artinya harus masuk pesawat sekarang juga. Yang artinya harus agak lari karena beda gate, dan gatenya agak jauh, dan capek, bok.

Tiba di Bali, langsung menuju ke hotel. Begitu masuk, gue agak kaget karena jalanannya benar-benar tidak bisa masuk mobil, untungnya supir grab gue berani masuk dan mundur dengan susah payah. Standing applau…

Bali, for the second time in 2016

Hello,

   Lama nggak nulis, lama gak jalan-jalan (padahal baru kemarin). Sebenarnya banyak hal yang bisa di tulis tapi malas *lagu lama kaset kusut*. Berhubung kali ini banyak nanya "habisin budget berapa?",  "kemana aja?", "kok nggak pulang-pulang", "cuti lo banyak amat", sampai ke "BURUAN WEH PULANG, POSTING MULU", semuanya ada di sini.


   Awalnya niatan gue adalah mau memberikan kejutan ulang tahun buat pacar (baru) *pamerrrrr* karena dia mau pergi ke Bali bareng teman-teman kerja. Tapi, gagal total. So, gue pikir kenapa nggak jadiin aja ke Bali buat ngerayain ulang tahun dia sekalian gue menghabiskan jatah cuti yang mau kadaluwarsa, rugi kan kalo nggak dipake *cina banget*. Rencana awal cuma mau sekitar 4 atau 5 hari saja. Begitu cek tiket, harga dan tanggal yang gue mau nggak sinkron sama sekali. Finalnya, gue memutuskan untuk pergi di 29 November malam dan pulang tanggal 7 Desember pagi. Jelek banget ya waktunya, tapi murah hanya…

Two Stories, Bogor

FINALLY, after hiatus for a couple of months, I'M BACK! 
Bulan kemarin gue datang ke Bogor pada saat libur di off day gue yang jatuh pada hari rabu. Lucky me, jalanan lancar banget dan gue memutuskan untuk leha-leha di Two Stories.

First time kesini, nyasar! Shame on me, I read a wrong map.

Berhubung gue sudah makan siang di kawasan Surya Kencana, gue cuma pengen pesen dessert dan santai-santai menunggu sore. The first thought in my head is it will be a good idea if I try the chocolate lava here. And seriously, I really love the taste of chocolate. Slurrppp...











Enjoy!
Two Stories Bogor: Jln. Padjajaran Indah Raya V No. 7 Bogor, Indonesia 16143