Aquarius dan Gemini


Ngaku deh siapa yang pernah beli majalah hanya untuk lihat ramalan bintang? *hihihi* Gue termasuk nih dalam sekelompok ini, herannya, semua ramalan itu nggak ada yang bener dan nggak terjadi. Gue kesel. Gue nggak mau beli majalah lagi, cuma numpuk dipojokkan dan diomelin emak. 
Lama kelamaan gue jadi males sama ramalan bintang, cuma PHP. Gimana nggak, kolom zodiak Aquarius mengatakan disuatu saat minggu kedua bulan kelima, akan ada seseorang yang menyatakan cinta. Deg-deg serr dong ya, mana lagi hot-hotnya sama gebetan. Sampe tanggal yang dimaksud, boro-boro tuh dinyatakan, wong orangnya nembak yang lain. Eyke kan kzl!

Yang masih menggelitik gue soal dunia zodiak ini adalah ciri-ciri atau kebiasaan dari zodiak tersebut. Gue percaya bahwa dunia zodiak adalah ilmu yang cukup rumit tapi bukan berarti gue menggantungkan semua tindakan dan keputusan lewat zodiak. Banyak aspek-aspek lain yang mempengaruhi ciri dari orang dalam naungan zodiak tersebut. Kebetulan gue baca blognya Alexander Thian yang mengamati karakter zodiak melalui orang sekitarnya secara umum, Kebetulan lagi yang dibahas adalah Aquarius dan Gemini, yang adalah zodiak gue dan kekasih hati. Mari kita lihat apakah benar Aquarius memang se-awesome itu dan benarkah orang-orang dalam dunia Gemini punya sifat narsis luar biasa.

AQUARIUS
Yang paling menonjol dari orang-orang Aquarius: mereka itu … quirky. Banyak yang bilang: aneh. Which is kinda true.
Menurut orang sekitar gue, jawabannya memang iya. Gue sering dibilang aneh karena pemikiran atau komentar yang berbeda dari teman-teman gue. Padahal kan suka-suka gue ya mau bilang apa, namanya juga nanyain pendapat gue, eh, begitu gue komentar malah dipaksa setuju sama penanya dan dibilang, "Ih, aneh lo." *lepas pala barbie*
Aquarius itu gampang banget terdistraksi sama hal-hal kecil. Misal: lagi sibuk ngerjain A, bisa mendadak pindah ngerjain B.
Gue demen banget punya kesibukan dalam satu waktu. Pernah gue lagi beberes baju buat jalan ke luar kota. Lagi bongkar lemari nyari baju ketemu baju lama yang jarang kepake, jadinya ya gue cobain deh tuh baju dulu, masih muat atau nggak, cocoknya di mix sama apa. Lama deh packingnya.
Atau lagi ngerjain deadline A tapi dapetnya ide deadline B, gue bisa pindah kerja ke deadline B dulu baru balik lagi ke kerjaan semula.
Kualitas (atau kutukan) buat Aquarius: impulsif. Beneran, deh. Impulsif nya Aquarius gak ada yang ngalahin.
YES! FOR SURE! Mungkin banyak orang impulsifnya belanja barang, sedangkan gue impulsif kalo jalan-jalan. Jawaban gue akan selalu hayuk kalo gue diajak jalan atau kepengen jalan. *ya tapi kalo ada duitnya juga*
Tahun 2011, mendadak gue berangkat ke Bandung setelah jam kuliah selesai. Pemikiran pengen ke Bandung itu pun ya baru pagi itu juga. Langsung deh menuju ke travel terdekat dari kos dan berangkat. Tahun 2012 juga gitu, diajakin ke Singapura mendadak seminggu sebelum hari H. Ya udah hayuk aja dah,
Aquarius itu gak judes. Mulutnya gak jahat. They don’t tell you what you wanna hear. They tell you what they think is the truth. Sering sakit hati sama komentar kami, para Aquarian? Sorry not sorry, like it or not, the truth is still the truth. 
Nah ini! Ini dia. Teman-teman gue sering bilang gue jutek, judes, bahkan emak gue sendiri pun bilang begitu. Padahal ya aslinya gue nggak ngapa-ngapain mereka, gue cuma memberi komentar atas apa yang mereka curhatin.
"Ta, masa ya dia bla... bla... bla... Gue kesel."
"Oh gitu, ya, ya sabar ya."
"Terus gue harus gimana dong, Ta? Gue capek."

 Gue jawab lah sesuai pertanyaan dia, solusi supaya nggak capek lagi. Malah gue yang dibilang tega.  Pernah juga gini,
"Ta, gue bego ya masih mau sama dia."
"Iyalah, dah tau masih begitu kenapa mau. Udah dikasih tau gimana-gimananya, eh, lo malah diem aja"
"Yah Ta, jujur amat sih."
"......"

Coba bilang.... gue harus apaahhhhhhhhh?!
Mau adu argumen sama Aquarius? Jago kalo sampe bisa menang. Mereka akan nguber ke sampe ke point elo gak bisa ngomong lagi. Kalo sampe Aquarius membiarkan elo memenangkan argumen, alasannya adalah: mereka males meladeni elo. Elo gak penting. 
Ketika baca ini, gue langsung nyengir, njir bener banget. Jadi gue ini kalo punya pemikiran yang gue rasa gue benar. Gue bukan nggak mau kalah tapi harus ada penjelasan masuk akal yang bisa mematahkan hal yang gue anggap benar. Pernah sekali ada argumentasi yang bodoh banget, gue bilang apa disautinnya apa dan ini berkali-kali. Jaka sembung bawa golok, nggak nyambung, broh! Kesel, gue diem dan gue keluar dari ruangan sambil banting pintu.
Mau main cuek-cuekan sama Aquarius? Yak. Elo akan kalah. Mereka itu zodiak yang paling cuek sedunia. Walaupun Aquarius cuek, tapi kalo mereka udah peduli, akan amat sangat peduli dan perhatian. So .. don’t worry. We’re cool. 
Cuek banget sih nggak tapi gue paling bodoh kalo soal kode-kodean dengan lawan jenis. Suatu hari beberapa tahun yang lalu, ada sohib yang bilang kalo dia pernah nembak gue bertahun-tahun yang lalu. Lahh... gue penasaran kapan dan katanya waktu lagi sms-an, itu juga nggak blak-blakan tapi pake kode! Yah, maap mana eyke tau.
Kalo Aquarius nanya-nanya dan kesannya gak tau apa-apa, bisa aja mereka lagi mancing. Jadi … hati-hati aja. That awesome moment when you lie your ass off and I know it and I decide to play dumb to hear more lies from you.. Awesome.
Sedetik lalu gue berpikir bagian ini mau gue komen nggak ya. Kalo gue munculkan, ya, ketauan dong gue sering "mancing". Tapi kalimat terakhir itu lho, beneran, awesome! If you know what I mean.

AKHIRNYA, GEMINI
mereka itu witty semua. Mulutnya tajem-tajem. Komentar-komentar dari para Gemini ini suka asal, unpredictable, well.. they’re witty by nature.
Ini pacar gue banget karakternya. Sekalinya berantem, mulut sama perkataan dia ngalahin cewek yang lagi PMS! Tajam setajam silet. Duh, makanya paling males kalo berantem, bisa lama dan penuh drama.
Gemini juga banci tampil. Narsisnya gak ada yang ngalahin. Ngerasa cakep.
BEDEHHHH! Yang ini bukan bener lagi. Memang iya sih pacar gue cakep, banyak juga yang suka muji dia lewat gue, beberapa tahun lalu. Sekarang kan dia udah buncit, gendut kayak om-om, eh, tapi dia masih PeDe akut tuh mengaku-aku dia ganteng seantreo komplek rumahnya. Kan ngeselin.
Lalu, mengenai passive-agressive para Gemini. Kalo ditanya mengenai hal ini, sih, mereka gak bakalan ngaku. Diuber sok jual mahal. Dicuekin kesel sendiri. Lalu caper. Dideketin lagi, sok jual mahal lagi. Nggak jelas maunya apa.
Kejadian ini benar adanya. Pada masa pdkt, gue suka gregetan sama dia. Gue kejer, dia ngabur. Giliran gue udah nyari korban baru ( ( ( k o r b a n ) ) ) , eh, dia nyolek-nyolek gue. Gue cuekin, orangnya malah merasa tertantang gitu. Ckckckck...
Curiosity runs in Gemini’s blood.
Kami deket-deket itu ketika Twitter masih berjaya. Bodohnya gue sering curhat ke temen gue pake twitter, ya, gue pikir seorang cowo nggak mungkin lah ya kepo begitu ngeliatin mention-mention gue. Ternyata, gue salah besar. Suatu saat dia pernah ngeledek gue memakai kalimat yang gue mention ke temen gue. #eaaa Dan parahnya lagi, dia ngaku dia ngintip siapa aja yang gue follow dan memfollow gue. Yank?
 Cuek-cuekan sama Gemini? Just … don’t. Mereka susah ngaku kalah. Bahkan ketika kangen gila-gilaan, gengsi gets in the way.
Seperti yang gue bilang di atas, gue paling males kalo berantem sama doi. Udah mulutnya ngeselin, baca bbmnya kayak gue punya dosa besar dan pasti banget nggak mau ngalah. Ambil noh, sonoh dah, kasih menang. Kalo masuk ke fase begini nih, pasti banget dicuekin sampe dia baik sendiri. Metong nggak?! Cueknya Gemini mah nggak ada lawannya dah.

Jadi, siapa yang ngerasa,"Arghh, iya, gue banget." Atau," Ah, nggak juga kaleee"?
Sekali lagi ini hanya pengamatan orang sekitar bukan menyamaratakan semua Aquarius dan Gemini punya karakter seperti diatas.

PS: Tulisan ini dibuat untuk lucu-lucuan saja.


THE END

Komentar

  1. Saya Gemini
    Sahabat saya Aquarius
    Saya tidak suka Libra
    Saya ingin membunuh Scorpio

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer