Cerita di Lombok (Hari ketiga)


Lanjut ke hari ketiga yang berarti adalah hari terakhir di Lombok. Tiga hari di sini memang nggak cukup untuk menikmati indahnya Lombok. Tapi kalau lebih dari ini, duitnya yang nggak cukup.

Hari terakhir perjalanan, kami menuju ke Pantai Seger. Pantai ini punya legenda dramatis tentang keegoisan manusia. Tuh, kalau kelihatan patungnya ada di belakang.
Dahulu kala, di jaman masih ada kerajaan, hidup seorang putri cantik yang diperebutkan banyak orang. Saking nih putri bingung mau memilih pria, di putri akhirnya lompat bunuh diri dari bukit. Konon katanya, jasad sang putri tidak pernah ditemukan dan yang terlihat adalah sejenis ikan atau ular berwarna-warni. Sampai sekarang setiap tanggalnya, masyarakat Lombok berbondong-bondong datang ke bukit ini untuk mengadakan perayaan.

Kira-kira garis kecil ceritanya seperti itu, mohon dikoreksi jika ada yang salah dan kurang.

Dari sini masih ada tiga bukit lagi yang gue lupa namanya tapi masih satu daerah jadi nggak mungkin nggak mampir kalau memang lewat daerah ini. Jangan lupa siapkan topi dan kacamata hitam karena panas, bok!

I'll be back soon, Lombok!










Komentar

  1. buat traveller pencinta pulau lombok yang suka jalan sendiri ala backpacker atau yang traveling dengan ngambil paket wisata lombok .. ada lagu yg pas sekali untuk tulisan ini.. judulnya : lombok i love you - #song #reggae #amtenar - makasih untuk tulisannya ini ya kakak.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer