Langsung ke konten utama

Bali, for the second time in 2016



 Hello,

   Lama nggak nulis, lama gak jalan-jalan (padahal baru kemarin). Sebenarnya banyak hal yang bisa di tulis tapi malas *lagu lama kaset kusut*. Berhubung kali ini banyak nanya "habisin budget berapa?",  "kemana aja?", "kok nggak pulang-pulang", "cuti lo banyak amat", sampai ke "BURUAN WEH PULANG, POSTING MULU", semuanya ada di sini.


   Awalnya niatan gue adalah mau memberikan kejutan ulang tahun buat pacar (baru) *pamerrrrr* karena dia mau pergi ke Bali bareng teman-teman kerja. Tapi, gagal total. So, gue pikir kenapa nggak jadiin aja ke Bali buat ngerayain ulang tahun dia sekalian gue menghabiskan jatah cuti yang mau kadaluwarsa, rugi kan kalo nggak dipake *cina banget*. Rencana awal cuma mau sekitar 4 atau 5 hari saja. Begitu cek tiket, harga dan tanggal yang gue mau nggak sinkron sama sekali. Finalnya, gue memutuskan untuk pergi di 29 November malam dan pulang tanggal 7 Desember pagi. Jelek banget ya waktunya, tapi murah hanya 725 ribu saja plus sudah termasuk bagasi 15 kg. Yasudah, lah.


   Kemana?
Santai-santai, itu jawaban pertama kali waktu ditanya pacar mau kemana aja. Bagi gue yang paling penting booking hotel dulu. Gue memakai tiga platform aplikasi untuk membandingkan mana hotel dengan harga paling masuk dompet, bersih, strategis dan ada sarapan.

Spunky Kuta Premiere, Kerobokan ( 29 Nov- 2 Des)
Duyung Homestay, Pantai Sanur ( 2 Des - 4 Des)
Laguna Reef Huts, Nusa Lembongan ( 4 Des - 6 Des)
The Airport Kuta Hotel, Kuta ( 6 Des - 7 Des)

Gue akan deskripsikan satu-satu di postingan selanjutnya.

Jadi, gue memutuskan untuk tiga malam di Kerobokan, dua malam di Sanur, dua malam di Nusa Lembongan, dan satu malam di Kuta. Awalnya pengen nyewa vila yang ada private pool, tapi kok budgetnya jadi melonjak naik, batal, bisa-bisa pulang dari Bali cuma makan indomie. Total biaya untuk hotel selama delapan hari per orang adalah satu juta seratus ribu rupiah. Yeyyyy, standing applause for me, please.
Murah ye? Rajin-rajinlah membandingan satu hotel dengan yang lainnya lalu bandingkan lagi dibanyak aplikasi. Jereng-jereng tuh mata.


   Cuti?
Lucunya, dari pertengahan tahun ini, gue sudah pengen banget cuti tapi adaaaaaaa aja halangannya. Pameran, kejar targer, pameran, nggak punya duit *eh*. 12 jam sebelum keberangkatan, gue baru apply cuti disistem dan gue baru tahu kalau ternyata ada jatah ijin khusus dua kali setahun atau sebulan yang habis tepat di bulan Desember ini. Hitung, hitung, hitung, gue cuma pakai jatah cuti tiga hari ditambah dua hari ijin khusus, jatah sisa cuti masih ada empat hariiiii, yeaayyy.

Rencana awal selesai, tiket sudah ditangan, hotel sudah dipesan, hanya tunggu tanggal keberangkatan. Tujuan kemana? Lihat nanti saja lah.



Next Blog: Bali, 29 Nov - 2 Des

Thank you for reading.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aquarius dan Gemini

Ngaku deh siapa yang pernah beli majalah hanya untuk lihat ramalan bintang? *hihihi* Gue termasuk nih dalam sekelompok ini, herannya, semua ramalan itu nggak ada yang bener dan nggak terjadi. Gue kesel. Gue nggak mau beli majalah lagi, cuma numpuk dipojokkan dan diomelin emak.  Lama kelamaan gue jadi males sama ramalan bintang, cuma PHP. Gimana nggak, kolom zodiak Aquarius mengatakan disuatu saat minggu kedua bulan kelima, akan ada seseorang yang menyatakan cinta. Deg-deg serr dong ya, mana lagi hot-hotnya sama gebetan. Sampe tanggal yang dimaksud, boro-boro tuh dinyatakan, wong orangnya nembak yang lain. Eyke kan kzl!

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan

Banyak orang selalu nanya, gimana sih caranya kurus? Begitu dijawab, "Ih gila, kok gue diet nggak kurus-kurus ya". Gue akan kasih jawabannya dipenghujung cerita.
Jaman SD sampai SMA kelas 1, gue adalah cewek berbodi gemuk, bukan gendut ya. Gemuk itu semok-semok lucu, sedangkan gendut artinya obesitas berat.  Tahun 2006, tempat fitnes berwarna ungu baru mulai buka di daerah Tangerang. Promonya gila-gilaan jadi gue kepengen deh jadi member. Asal lo tau juga, salesnya bermulut manis banget! Gue jadi terhanyut dengan buaian bodi seksi ala-ala Scarlett Jo. Jadilah gue dan teman-teman gue masuk. Berasa keren sih pertama masuk situ, maklum anak bau kencur masuk tempat fitness mewah kan gimana gitu.

Patbingsoo Korean Dessert, Flavor Bliss Alam Sutera

Segala hal tentang Korea saat ini sedang "in", dari lagu, reality show, makanan sampai fisik manusianya. Gue pun terpesona dengan mereka, keromantisan cowok Korea yang bikin mupeng, cantiknya cewek Korea yang juga bikin pengen. Tapi apalah dayaku, aku hanya serbuk kerupuk yang ketinggal di toples kaca. *hiks.." Karena semua itu hanya angan dan harapan maka gue lebih memilih menggapai makanan Korea. Semua orang yang sudah pernah nonton film Korea pasti tau betapa makanandi sana selalu bikin lapar mendadak. Ya kan, Ya kan... *maksa*