Kosenda Hotel

Kosenda Hotel 

Hola! Setengah dari 2019 sudah hampir berlalu dan gue mencoba untuk tekun nulis lagi. Walaupun, ya, rasa malas menggerogoti iman banget. Padahal banyak cerita yang pengen gue bagi, banyak tempat indah yang pengen gue kasih tau. Nah, bersamaan dengan kembalinya semangat nulis, gue mau berbagi tempat untuk menghilangkan stress sesaat. Kenapa sesaat? karena badan dan pikiran tetap butuh refresh sedangkan stress itu sulit dihindari. Pekerjaan gue tidak memungkinkan untuk liburan pada saat lebaran. Ketika kalian semua libur, saat itulah gue kerja. Saat kalian masuk kerja, itulah waktu gue untuk liburan. Cah elah, sok sibuk bener ya padahal cuma sales properti. boleh ya iklan dikit siapa tau pembaca yang nyasar kemari mau beli rumah, silahkan comment aja nomor kalian. hhe

Nah, lebaran tahun ini, kantor memberikan jatah libur dua hari. Kepengen dong gue kayak orang-orang kebanyakan yang liburnya bisa mondar mandir sana sini. Tapi dua hari apalah artinya pergi keluar kota, belum macet, tiket pesawat mahal. #alasankamugretta
Jadilah gue ngecek hotel di Jakarta, siapa tau karena semua orang pada mudik, hotel jadi ada diskon lebih.

Tadinya pilihan pertama gue pengen ke Artotel Thamrin, alasannya sepele pengen nyobain Rooftop Bar. Scrolling lagi, ketemu Goodrich Suites by Artotel di Jakarta Selatan. Bagus banget, harga sejuta sudah ada bathup dan model kamar minimalis warna putih. Paham lah ya kalimat berantakan gue ini. Duh, gue pengen banget nget nget, tapiiii gue tetep scroll lagi, mencari yang lebih gue banget. Maksudnya harganya yang gue banget. Hihihi. Akhirnya ketemu Kosenda Hotel, interior kamar agak lain dari yang lain, review makanan pun bagus, kebersihan juga oke. Sayangnya, paket harga yang ada di burung biru tidak termasuk sarapan. Jadi gue coba telepon langsung dan direkomendasikan untuk langsung datang saja tanpa reservasi di burung biru. Harga kamar lebih murah plus dapat tambahan sarapan.





Ketika gue mencari informasi Kosenda Hotel, gue baru tau kalau ternyata mereka satu grup dengan Kayu Kayu. Harapan gue makin tinggi untuk makanannya karena Kayu Kayu restoran di Alam Sutera masuk kategori enak, bagi gue. Begitu masuk ke Lobby, gue langsung bertanya-tanya, ini niat banget interiornya untuk hotel kecil. Kebanyakan dipakai unsur kayu dan mungkin sedikit ala industrial, vintage gitu kali ya. Bener nggak sih? Pokoknya perasaan gue begitulah kira-kira pada pandangan pertama.

Harga kamar walk in guest adalah 500K nett, sarapan tambah biaya 200K nett. Cukup murah di pusat kota dan ditanggal lebaran. Yuk, intip kamarnya.

Begitu masuk kamar, gue langsung ber-wahwah. Konsepnya cakep banget, kimono batik, semua peralatan mandi (shampoo, sabun, lotion) wanginya rempah-rempah, ada hairdryer. Kamar seukuran studio benar-benar dimaksimalkan banget. Kamar mandi pun cukup besar dan nyaman.

Overall, gue suka sama detail kamar. Kasurnya cukup empuk, bantalnya pun bobo-able dan baru kali ini gue demen nongkrong di kamar mandi ngeliatin tulisan dibelakang shampoo, sabun dan lotion. Kurangnya adalah flush toilet agak macet jadi gue harus buka tutupnya supaya bisa pencet tombol flush. Selebihnya, gue suka banget sama hotel ini, ditambah lokasi dekat dengan kuliner sabang.

Setelah dari kamar, cerita gue lanjut ke restoran dan area santai. Penyajian sarapan agak unik. Tamu akan disodorkan menu makanan ala carte dan berhak memilih dua menu jika menginap berdua dan 1 minuman untuk pilihan kopi, teh atau jus, sedangkan air mineral boleh sepuasnya termasuk buffet. Buffetnya sendiri terdiri dari buah-buahan, roti dan selai.

Tepat disebelah restoran, ada area santai yang bisa dipakai duduk-duduk sambil membaca buku ataupun sekedar main congklak. Congklak dan buku-buku langsung disediakan di area santai. Secara pribadi, gue suka banget sama detail di area santai ini, vintage banget! Bahkan ada congklak untuk main, bikin nostalgia ke jaman SD. Satu lagi, enaknya menginap di sini, ada Awan Lounge untuk nongki malam.

















Alamat: Wahid Hasyim Street No.127, Kebon Kacang, Tanah Abang, Central Jakarta City, Jakarta 10240
No. Telepon: (021) 31936868

Komentar

Postingan Populer